Kamis, 28 Juli 2016

Surga Yang Tersembunyi Di Tulungagung, Pantai Coro Tulungagung


Pantai Coro Tulungagung - Coro dalam bahasa jawa adalah kecoak, hewan yang dikenal menjijikkan dan jorok, apalagi mengandung cacing yang bisa membahayakan bagi kesehatan. Tapi coro yang satu ini justru dicari banyak wisatawan. Wah coro yang bagaimana itu ya? Yuk kenalan dengan yang satu ini, Pantai Coro Tulungagung. Walaupun Pantai Coro Tulungagung memiliki nama yang bisa dibilang aneh, tapi siapa sangka justru Pantai Coro Tulungagungmerupakan aset besar yang merupakan surga tersembunyi di kabupaten tulungagung. Tak seburuk namanya, ternyata Pantai Coro Tulungagung memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan sayang untuk dilewatkan, tak kalah dengan pantai lainnya, hamparan pasir putih yang cukup panjang dan luas serta birunya air laut yang membubuhi keelokan pantai Coro Tulungagung menjadi aset penting yang dapat melepas lelah para pengunjung. Tebing yang mengelilingi pantai Coro Tulungagung ikut serta dalam mengangkat pamor keindahan pantai Coro Tulungagung

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Coro Tulungagung, tentunya ada perjuangan yang harus di tempuh. Medan perbukitan dan perkebunan yang walau tidak begitu ekstrim akan menjadi sangat licin ketika hujan. Pantai Coro Tulungagungterletak sekitar 35 kilometer saja dari pusat alun – alun tulungagung. Daerah tulungagung termasuk daerah yang lumayan sepi untuk masalah angkutan umum, untuk itu satu – satunya yang bisa anda lakukan adalah menggunakan kendaraan pribadi saja.

 Tulungagung merupakan kota yang lumayan bisa dijangkau, untuk itu sangat mudah menemukan akses menuju pantai – pantainya, akan selalu ada petunjuk jalan di setiap ruas jalan. Namun jangan heran apabila anda tidak menemukan petunjuk jalan menujuPantai Coro Tulungagung, karena sejatinya ini merupakan pantai perawan yang bersandingan dengan pantai popoh yang sudah sangat terkenal di tulungagung. Untuk itu anda tidak perlu khawatir tentang petunjuk jalan menuju pantai Coro Tulungagung, cukup ikuti saja arah calan menuju pantai popoh hingga anda tiba di reco sewu. Disinilah anda akan memarkirkan kendaraan pribadi anda karena anda harus melanjutkan perjalanan sekitar 3 kilometer yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau motor trail karena medan yang dilalui naik turun, berliku tajam dan berbatu pantai

. Sebelum melajutkan perjalanan ke pantai Coro Tulungagung, pastikan untuk melepas dahaga dan mengisi kelaparan, karena perjalanan sekitar 30 menit jalan kaki yang akan anda lalui tidak terdapat warung lagi. Untuk itu apabila berniat membawa bekal, persiapkanlah dari tempat ini. Tarif parkir yang dikenakan adalah 5000 rupiah untuk sepeda motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil. Setelah perjalanan anda selesai dan tiba di pantai coro, anda akan dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah per orangnya. Biaya yang bisa dibilang tidak seberapa untuk menikmati keindahan alam dari sang pencipta yang akan anda nikmati setelah ini. Apabila anda belum mendapati kamar mandi yang bagus, jangan heran karenaPantai Coro Tulungagung merupakan destinasi baru yang ditemukan. Pembangunan pasti bertahap lambat laun. 

Begitulah informasi tentang pantai Coro Tulungagung, tak salah apabila anda menjadikan pantai Coro Tulungagung sebagai salah satu destinasi wisata di list liburan anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar