Minggu, 31 Juli 2016

Keindahan Pantai Srau Pacitan Yang Sangat Menakjubkan


Pantai Srau Pacitan - Ketika berlibur, tak semua orang menyukai tempat ramai. Beberapa orang mencari destinasi yang cukup tenang dan sepi entah untuk agar benar – benar menikmati waktu dengan yang tersayang, ataupun sekedar ingin menenangkan fikiran. Pantai di pacitan ini mungkin bisa jadi salah satu tujuan kamu, pantai srau pacitan masih belum dikenal orang, mungkin salah satunya karena perjalanan yang ditempuh lumayan susah. Pantai srau pacitan terletak di desa candi tepatnya dusun srau, kecamatan pringkuku tentunya di kabupaten pacitan provinsi jawa timur.

Membutuhkan jarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota pacitan untuk bisa menemui Pantai Srau Pacitan, bisa dibilang membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan. Memulai perjalanan dari arah pacitan kota, ikuti petunjuk jalan menuju pantai telengria. Namun untuk menuju Pantai Srau Pacitanketika kamu memasuki pertigaan masuk telengri, pilihlah jalur utama. Ikuti jalan utama hingga sampai pertigaan kecamatan pringkuku, disini kamu akan mendapati papan arah menuju Pantai Srau Pacitan yaitu belok kiri.

Dari sini kamu hanya perlu mengikuti papan arah karena papan arah sangat menjelaskan letak dari Pantai Srau Pacitan. Jalan yang dilalui memang mudah, namun medan yang kamu lewati cukup sepi dan menakjubkan karena kamu melewati hutan hijau yang rindang dan jauh dari pemukiman warga. Untuk itu tak heran apabila mungkin dipantai kamu tak akan bertemu dengan penjual kecuali hari libur. Tidak ada penginapan juga untuk bermalam, jadi apabila berniat bermalam disana disarankan sekali untuk membawa tenda lengkap atau menginap di rumah warga yang letaknya cukup jauh dari pantai.


 Layaknya pantai pacitan yang menggoda dengan pasir putihnya, begitupun Pantai Srau Pacitan yang memiliki pasir putih luas nan terang untuk dipandang mata. Satu hal yang membuat Pantai Srau Pacitan berbeda dari yang lain adalah keindahan tebing yang mengelilinginya. Tebing ini bisa didaki apabila anda ingin menikmati panorama yang luar biasa dari atas tebing. Selain mendaki tebing, kamu bisa menjumpai pulau karang, karang bolong dan rock fishing. Apalagi ketika sore telah tiba.

Matahari terbit yang berwarna jingga siap menyelimuti lelahmu bersama deburan ombak dan hembusan angin. Apabila beruntung, bisa melihat ombak hingga 6 meter di Pantai Srau Pacitan ini. Walaupun pantai srau masih terdengar asing dibeberapa warga, namun pantai srau cukup terkenal di kalangan para penggemar surfing karena memang pantai srau pacitan memiliki tiga spot surfing dengan level yang berbeda.

Lebih uniknya lagi, berwisata di Pantai Srau Pacitankita bisa menikmati tiga kelas petualang, kelas pertama ada di dekat pos penjagaan masuk, disini terdapat bebatuan karang yang menjulang cukup tinggi dan membentuk bukit di sekitar pinggiran pantai.

Kelas kedua adalah menyusuri jalan aspal kecil ke arah barat dari pos penjagaan. Dilokasi ini adalah lokasi yang romantis dan sering dikunjungi kaula muda karena disini disediakan tempat duduk dari beton menghadap barat untuk menikmati matahari terbenam, disinilah biasanya para pedang berkumpul pada saat pengunjung pulau srau ramai. Dan lokasi ketiga adalah lebih ke barat lagi dari lokasi kedua. Disini disediakan anjungan kecil yang membantu anda menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat eksotis. Namun masih lebih menarik pada kelas kedua.

Keindahan pantai srau bisa kamu nikmati dengan biaya yang relatif sama dengan pantai lainnya yaitu 5000 rupiah. Harap diingat untuk selalu berhati – hati dan jaga barang bawaan anda. Sediakan air minum yang cukup untuk mencegah anda dari rasa dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar